KENAPA SMK MENJADI PENCIPTA PENGANGGURAN TERTINGGI??? [ BLC TELKOM KLATEN ]



A.PENDAHULUAN

ASSALAMUALAIKUM WR, WB sebelumnya perkenalkan nama saya MUHAMMAD SURYA HATI  Atau biasa di panggil Surya, Saya sekarang Kelas XI TKJ-3 Dari Sekolah SMK TAMANSISWA .
MOJOAGUNG Sekian dan Terima Kasih.

a.PENGERTIAN

1.Hari ini saya mempelajari tentang buku employability skills, dan dari sana saya baru mengetahui kenapa smk bisa menjadi salah satu penyumbang pengangguran terbesar,karena di smk masih belum mengajarkan tentang employability skills, hanya pada academic skills dan technical skills sehingga membuat mereka saat lulus masih belum siap bekerja, Termasuk Saya sendiri.

b.LATAR BELAKANG MASALAH

1.Saya dan teman-teman belum mempunyai employability skills

B.MAKSUD DAN TUJUAN

a.MAKSUD

1.Melaksanakan Employability skills

b.TUJUAN

1.Supaya saya dan teman-teman menggunakan Employability skills saat bekerja

C.BATASAN DAN RUANG LINGKUP

1.mengetahui employability skills
2.mengunakan employability skills.

D.TARGET DAN HASIL YANG DI HARAPKAN

1.menggunakan employability skills

E.METODE PELAKSANAAN

1.Mendengarkan saran mbah suro
2.membaca buku employability skills

F.ALAT DAN BAHAN

1.laptop
2.internet

G.TARGET WAKTU

1.5 Jam

H.TAHAPAN PELAKSAAN

1.membaca buku Employability skills

I.TEMUAN PERMASALAHAN DAN PENYELESAIAN MASALAH

a.TEMUAN PERMASALAHAN

1.SMK menjadi penghasil pengangguran terbesar

b.PENYELESAIAN MASALAH

1. SMK harus mulai mengajarkan tentang Employability skills bukan hanya academic dan technical skills, karena saya sendiri termasuk kedalam murid-murid itu

J.KESIMPULAN YANG DI DAPAT

1.Sebagai Siswa SMK saya seharusnya sudah memiliki Employability skills sebelum melakukan PKL

K.REFERENSI

-hasil Diskusi yang di dapat saat berdiskusi dengan Mbah Suro dan teman-teman.

NEYO

hey it's me neyo jangan patah semangat dan tetaplah belajar apapun dan dari siapapun.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama